Rabu, 01 Februari 2017

Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat, Ini Caranya

Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat, Ini Caranya - Merawat wajah supaya terlihat putih mulus dan sehat merupakan usaha yang cukup sulit, namun bukan berarti hal ini mustahil untuk dilakukan. Sebenarnya ada banyak cara perawatan wajah yang dapat kita lakukan menggunakan bebarapa produk kecantikan yang dapat dengan mudah kita jumpai. Hanya saja, lebih disarankan untuk menggunakan bahan alami dikarenakan bahan alami lebih aman daripada memakai produk kecantikan yang berbahan kimia.


Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat, Ini Caranya
Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat

Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat

Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas mengenai cara merawat wajah agar kulit putih, bersih dan sehat menggunakan bahan-bahan alami   yang merupakan warisan budaya kita.

Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat Dengan Steam Wajah

Pada zaman dahulu, wanita sangat jarang pergi salon dan tempat perawatan kecantikan dikarenakan selain mahal juga masih terbatasnya fasilitas salon dan tempat perawatan kecantikan. Tapi hal tersebut tidak lantas membuat mereka patah arang, mereka lantas melakukan penguapan sendiri atau sekarang dikenal dengan istilah steam. 

Menggunakan cara yang simpel, yaitu dengan merebus air sampai mendidih lalu memasukkan irisan lemon atau timun. Setelah itu wajah didekatkan ke air yang sudah disiapkan. Perawatan wajah ini dilakukan setiap minggunya selama 10 menit sampai 20 menit lamanya.

Adapun manfaat dari steam wajah ini yaitu untuk menghindari adanya penyumbatan pori-pori dan membersihkan debu yang ada pada kulit. Steam wajah ini turut membantu menghindari jerawat yang terjadi karena sisa makeup.

Merawat Wajah Agar Putih, Bersih Dan Sehat Dengan Masker Alami

Untuk anda ketahui bahwa tidak semua produk kecantikan yang ada di supermarket merupakan produk alami. Akan lebih baik jikalau kita menggunakan bahan-bahan alami seperti halnya buah persik, apricot, blueberry ataupun stroberi. Penggunaan buah-buah seperti disebutkan tadi yang sudah ditumbuk halus ditambah yoghurt dan juga madu, dapat digunakan sebagai masker. Masker lalu didinginkan kira-kira satu atau dua jam. 

Gunakan masker tadi ke wajah anda, lalu diamkan masker selama kira-kira 10 menit setelah itu wajah dapat dibilas hingga bersih. Jenis Perawatan tradisional ini diyakini akan membuat wajah menjadi berseri dan bercahaya

Ada beberapa bahan alami yang ada dirumah yang dapat dimanfaatkan sebagai masker, cara pembuatan masker ini adalah dengan menumbuk ataupun menghancurkan bahan-bahan ini sehingga berbentuk seperti pasta lalu dioleskan ke wajah. Berikut bahan-bahan yang dapat digunakan :

  • Teratai yang ditumbuk halus dan dicampur dengan madu dan susu
  • Kulit Jeruk yang dikeringkan lalu ditumbuk halus dan dicampur susu
  • Bubur Apel yang dicampur satu sendok teh madu
  • Stroberi yang dihaluskan
  • Mentimun
  • Madu yang diberi beberapa tetes lemon
  • Lidah Buaya
Baiklah, itu dia beberapa cara merawat wajah agar putih bersih dan sehat menggunakan bahan-bahan yang alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Tak lupa silahkan anda coba dan praktekan sendiri di rumah anda secara teratur.

0 komentar:

Posting Komentar