Rabu, 25 Januari 2017

Jerawat Saat Hamil, Ini Langkah Menghilangkannya

Jerawat Saat Hamil, Ini Langkah Menghilangkan - Jerawat saat hamil bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Tidak semua wanita yang sedang hamil akan mendapatkan wajah yang selalu segar dan berseri. Wajah kusam dan berjerawat pun bisa terjadi pada wanit hamil. Jadi saat Anda sedang hamil sama sekali tidak menutup kemungkinan Anda untuk mengalami jerawat. 

Jerawat Saat Hamil, Ini Langkah Menghilangkannya
Jerawat Saat Hamil

Bahkan orang yang dari dulu selalu mengalami masalah dengan jerawat bisa jadi pada saat hamil justru jerawatnya makin banyak muncul, namun ada juga yang justru jerawatnya tidak muncul sama sekali dan ia pun memiliki wajah yang selalu berseri. 

Jerawat Saat Hamil, Apa Sih Penyebabnya?

Memang menurut pendapat orang-orang wanita yang hamil wajahnya akan selalu segar, sehat dan berseri karena sedang mengandung seorang jabang bayi, namun hal itu tidak berlaku jika dilihat dari segi medis, karena jerawat bisa muncul kapan saja, termasuk pada wanita hamil, entah karena faktor external maupun karena faktor internal yang membuat munculnya jerawat saat hamil. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat saat hamil.

Tak Boleh Panik

Sekali lagi saat muncul jerawat saat hamil Anda sama sekali tidak boleh panik, itu adalah gejala yang biasa dan tidak ada kaitannya dengan adanya gangguan pada kehamilan Anda sama sekali. Jadi tidak perlu takut. Pada saat Anda sedang hamil, maka Anda akan mengalami perubahan pada fisik dan wajah Anda, terjadi juga perubahan dalam artian hormonal. Maka dari itulah akhirnya kulit wajah Anda bisa menjadi lebih sensitif dan akhirnya mudah muncul jerawat. 

Itu merupakan peristiwa alami karena adanya perubahan pada tubuh Anda. Dengan perawatan dari luar yang biasa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat maka lambat laun jerawat itu bisa hilang seperti biasa. Jadi tidak perlu takut dan panik saat hal tersebut terjadi pada Anda.

Jerawat Saat Hamil Hindari Dengan Menjaga Kebersihan Wajah

Untuk Anda wanita hamil yang mengalami timbulnya jerawat saat hamil maka Anda bisa melakukan perawatan wajah agar kebersihan wajah Anda terjaga sehingga Anda tidak akan membuat jerawat menjadi makin parah lagi di wajah Anda. Untuk itu bersihkan wajah sebanyak 2 kali setiap Anda mandi, Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang tidak mengandung minyak dan basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air yang hangat agar hal itu juga bisa sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda. Setelah itu Anda bisa menggunakan pelembap wajah yang juga tidak mengandung minyak pada wajah Anda.

Jerawat Saat Hamil Atasi Dengan Makan Buah dan Sayuran

Banyaklah makan buah dan sayuran agar wajah Anda selalu ternutrisi dan segar sehingga bisa menghindari menumpuknya minyak pada pori-pori kulit wajah Anda. Kemudian jika bisa sering-seringlah berjalan-jalan pagi di sekitar rumah Anda untuk menghirup udara segar dan juga agar Anda bisa berolahraga ringan. Dengan demikian Anda bisa menyegarkan kulit Anda. 

Hindari juga pemakaian kosmetik yang berlebihan karena wanita hamil memang lebih baik terlihat alami dan memanfaatkan segala sesuatu yang alami agar sehat dan bisa menuntaskan masalah jerawat saat hamil.

0 komentar:

Posting Komentar